produk dari kayu atau batang mangga

 produk dari kayu atau batang mangga. ada beragam jenis produk yang bisa dihasilkan dari kayu pohon. asalkan pengolahan tepat seperti dijelaskan di atas, kita bisa membuatnya menjadi beragam produk yang cantik. berikut contoh produk dari kayu pohon mangga.

kayu mangga memilih kualitas dan prospeknya

tidak hanya jati yang memiliki tampilan menarik. banyak kayu lainnya yang sebetulnya memiliki tampilan tak kalah indah. kayu mangga ini juga memiliki serat dengan pola yang tidak teratur namun sangat khas.

furniture


produk dari kayu atau batang mangga


aneka furniture yang bisa menghasilkan dari kayu mangga. anda bisa mengubah material ini menjadi kursi,meja,sofa,bufet,dan masih banyak yang lain lagi. pola serat mangga yang unik akan menjadikannya sebagai bahan material yang punya nilai jual. namun mengingat keawetan nya yang tidak begitu baik, furniture dari kayu in lebih baik untuk indoor saja.

kerajinan tangan

beragam kerajinan tangan juga bisa dihasilkan dari kayu ini. jenis kerajinan nya pun sangat beragam mulai dari mainan kayu,miniatur sepeda dan masih banyak yang lain nya.

bagian dari bangunan

kayu ini juga bisa digunakan sebagai salah satu dari bagian bangunan. misalnya digunakan sebagai bahan yang dibuat untuk pintu dan rangkap atap. untuk kebutuhan nya terdapat dua manfaat kayu yang pertama kayu dari pohon mangga sebagai salah satu elemen kontruksi dan sebagai elemen nom konstruksi/bukan struktural.

tips!!

karena kayu ini memiliki ketahanan yang begitu baik ada baiknya aneka produk dari kayu ini tidak digunakan untuk out door serta untuk kebutuhan yang heavy duty.kayu mangifera akan ideal jika digunakan untuk membuat furniture dan elemen bangunan interior(bukan lantai).

tips 2 ( pastikan kekuatan nya bagus)

pastikan struktur dan area sambungan produk dari kayu mangga dilakukan dengan baik.inget, mangga bukan kayu kelas nomor 1 seperti jati. ini hanya kayu yang tergolong ringan sehingga seringkali kurang bisa menanggung beban yang berat. karena karakter nya ini area struktural terutama bagian penyambungan harus dilakukan dengan teknik dan aplikasi desain sambung yang benar. dan bahan untuk perekat nya harus benar benar kuat.

terima kasih sudah membaca dan berkunjung produk dari kayu atau batang mangga.

Komentar