jenis mangga yang enak dan lezat

  jenis mangga yang enak dan lezat. salah satu buah  yang memiliki banyak vitamin dan banyak tumbuh di indonesia yaitu pohon mangga. rasanya yang manis dan menyegarkan membuat mangga ini populer di kalangan masyarakat.

1. mangga manalagi

jenis mangga yang enak dan lezat


jenis mangga ini manis dan menyegarkan dan yang pertama adalah mangga manalagi yang bersal dari jawa timur, lebih tepat nya lagi di wilayah probolinggo. buah mangga ini memiliki ukuran kecil dan sedang kan kulit luar nya berwarna hijau dan tebal. mangga manalagi mempunyai dagung buah yang tebal dan padat dengan rasa yang begitu manis.tidak heran jika jenis mangga ini menjadi kesukaan semua orang. mangga ini juga bisa tumbuh dengan baik ditanam saat didataran rendah dengan ketinggian maksimal 300 mdpl serta curah hujan sekitar 750-2.250 mm/tahun.

2. mangga madu



sepintas mangga madu tampak mirip dengan mangga gadung kecuali kulitnya berwarna kuning cerah saat matang. seperti nama nya mangga ini mempunyai rasa yang manis bagaikan madu meskipun daging buahnya masih berwarna putih. mangga ini berukuran yang hampir sama dengan mangga manalagi. mangga madu ini tidak hanya ada di indonesia, ada pula yang berasal dari luar negeri.

3. mangga gedong gincu

jenis mangga yang enak dan lezat


mangga jenis ini banyak dibudidayakan didaerah majalengka dan cirebon. mangga geding gincu memiliki ukuran yang kecil dan berbentuk bulat seukuran dengan buah apel. mangga gedong gincu memiliki warna kulit yang warna warni yakni hijau, kuning,dan kemerahan inilah yang kemudian membuat mangga ini kerap disebut mangga gincu. jika ingin memakan buah mangga gincu maka pilih lah mangga dengan kulit pangkal nya berwarna merah karena matang nya sudah pas.mangga ini juga menyegarkan dan memiliki aroma yang khas.

 4. mangga arumanis

jenis mangga yang enak dan lezat


mangga gadung atau disebut juga mangga arumanis merupakan salah satu jenis mangga yang manis dan menyegarkan diindonesia yang berasal dari probolinggo. mangga ini berbentuk lonjong dan meruncing.memiliki aroma yang harum dan yang ras nya yang manis sesuai dengan namanya. kulit buah mangga ini berwarna hijau dengan tekstur daging yang lembut dan tahan lama.

5. mangga alpukat

jenis mangga yang enak dan lezat


banyak orang yang menyebutkan buah mangga jenis ini memiliki bentuk mirip dengan alpukat merupakan hasil perkawinan silang antara mangga gadung dan mangga madu.mangga ini terbilang unik karena cara makan mangga alpukat ini adalah membelah dua bagian tengahnya dan menggunakan sendok.

6. mangga golek

jenis mangga yang enak dan lezat


namanya yang unik diambil dari bahasa jawa golek yang berarti mencari. bentuk nya sedikit memanjang jika dibanding kan dengan mangga jenis lainnya. pada kulitnya terdapat bintik bintik berwarna putih kehijauan dan berubah menjadi coklat setelah buah matang sempurna.

terima kasih sudah berkunjung dan membaca jenis mangga yang enak dan lezat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

produk dari kayu atau batang mangga