memilih bibit mangga yang bagus dan berkualitas

  memilih bibit mangga yang bagus dan berkualitas.  siapa yang tidak kenal dengan buah mangga? buah yang manis dan lezat ini banyak disukai oleh banyak orang.orang indonesia biasa nya menanam pohon  mangga di halaman rumah atau kebun. tidak heran jika semua orang mencari bibit mangga. semua orang bisa menanam mangga namun dengan penanganan yang sama namun bisa berbeda beda. hal ini dapat dipengaruhi oleh bibit mangga yang mau digunakan. mskin bagus bibr makin unggul hasil buahnya. 

saya akan membahas cara memilih bibit yang bagus. ini penting agar anda tidak tertipu ketika membeli bibit mangga dipasar. sebelum membeli memang sebaiknya memilih terlebih dahulu. karema benih mangga sangat berpengaruh terhadap tanaman mangga kedepannya. untuk itu saya akan membagikan ciri ciri bibt mangga yang bagus dan berkualitas unggul.

Bibit mangga berkualitas

karakteristik benih yang berkualitas pastinya memiliki karakter yang baik. ini bisa di amati dari karakter ranting, batang, serta daun benihnya. namun hal ini perlu pengalaman. jika anda ragu anda dapat memesan bibit mangga berkualitas di pembudidaya yang sudah dipercaya. amati ciri ciri benih mangga yang unggul.

memilih bibit mangga yang bagus dan berkualitas


Ciri ciri bibit mangga bagus dan berkualitas

1. bibit mangga yang bagus mempunyai cabang primer yang pertumbuhan nya merata disetiap sudutnya.

2. sudut 90-120 derajat merupakan sudut yang bagus.perhitungan sudut ini sangat diperlukan karena hal ini menyangkut dengan kualitas bibit mangga tersebut.

3. batang yang dimiliki oleh bibit berkualitas itu harus luru dan kokoh. sebisa mungkin anda tetap harus bisa memilih batang bibit yang tidak cacat

4. selain hal tersebut anda perlu mengamati ukuran batang bibit mangga. batang bawah dengan batang atas perlu sepadan atau setara

5. bibit mangga tidak boleh ditindih. bibit yang tumpang tindih membuat kualitas mangga menurun.

6. daun bibt mangga berkualitas yaitu yang mempunyai fisik mulus. pada bibit berkualitas warna daunnya hijau cemerlang bukan hijau pucat. daun pada bibit mangga berkualitas juga biasanya tinggi dan juga rimbun.

terima kasih sudah membaca dan berkunjung memilih bibit mangga yang bagus dan berkualitas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

produk dari kayu atau batang mangga