manfaat dari daun mangga yang bisa anda rasakan

  manfaat dari daun mangga yang bisa anda rasakan. anda harus tahu bahwa daun mangga muda memiliki kandungan gizi yang tinggi dan bisa juga untuk dimasak serta dikonsumsi oleh beberapa negara menurut kebudayaan masing masing. bahkan daun mangga muda juga bisa dijadikan suplemen atau tambahan didalam teh.sebenarnya segala bagian yang ada pada pohon mangga digunakan untuk pengobatan tradisional. akan tetapi pengguaan daun mangga itu sendiri lebih diunggulkan.

manfaat dari daun mangga yang bisa anda rasakan


manfaat penggunaan daun mangga

anda sudah tau bahwa banyak manfaat yang ada didalam daun mangga muda khusus nya untuk pengobatan tradisional dan diabet. akan tetapi, kali ini ada manfaat dari penggunaaan daun mangga. inilah manfaat daun mangga diantara nya sebagai berikut :

- banyak senyawa

daun mangga memiliki banyak senyawa, apa sih senyawa yang ada di dalam daun? senyawa yang ada didalam daun mangga muda adalah polifenol dan terpenoid.

apa itu senyawa polifenol? senyawa polifenol adalah senyawa yang memiliki sifat antioksidan dan anti imflamasi. senyawa ini berferan penting untuk meningkatkan bakteri baik di usus dan dapat mengurangi resiko obesitas, diabet, penyakit jantung, serta kanker.

dan apakah itu senyawa terpenoid ? senyawa terpenoid adalah untuk penglihatan yang optimal dan kesehatan kekebalan tubuh. senyawa ini juga berperan sebagai antioksidan yang mampu melindungi sel sel dari radikal bebas. jadi anda bisa mendapatkan banyak manfaat ketika mengonsumsi daun mangga.

-memiliki anti inflasmasi

daun mangga terdapat nilai anti inflasmasi mangiferin. sifat yang ada didalam daun mangga bisa mengurangi potensi kerusakan pada otak. daun mangga ini juga bermafaat  untuk kesehatan pada bagian otak terutama.

- mengurangi penimbunan lemak didalam tubuh

anda juga harus tau, bahwa olahan mangga muda yang dimasukkan ke dalam olahan masakan yang akan memberikan manfaat signifikan terhadap masalahn obesitas. dengan adanya ekstarak daun mangga muda maka membantu anda untuk mengelola resiko terkena obesitas,diabet, dan yang tentu nya kan mengganggu metabolisme tubuh.

- sifat anti kanker

bahkan tidak hanya daun mangga saja yang mempunyai sifat anti kanker namun kulit dari mangga juga mempunyai nya. kulit yang mempunyai sifat anti kanker karena lignan didalam nya yang merupakan jenis polifenol. 

- membuat kulittubuh lebih sehat

ternyata ekstrak daun mangga mempunyai manfaat untuk kulit tubuh. ekstrak ini akan membantu untuk mengurangi penuaan dini penyebab nya adalah antioksidan di dalam tubuh. tidak hanya itu, daun mangga juga mampu meningkatkan kolagen tubuh serta memperpanjang kerutan di tubuh.

terima kasih sudah membaca dan berkunjung manfaat dari daun mangga yang bisa anda rasakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

produk dari kayu atau batang mangga