kue mangga yang lezat dan nikmat

kue mangga yang lezat dan nikmat  .Salah satu jenis makanan yang tidak bisa ditolak adalah kue. karena Rasanya yang manis dengan teksturnya yang empuk bikin semua orang jatuh cinta pada saat gigitan pertama. Apalagi kalau kue tersebut dipadukan dengan buah-buahan, jadi makin segar kan.

Buah mangga dapat kamu kreasikan menjadi kue yang lembut dan enak. Yuk, coba bikin dessert manis ini di rumah dengan resep berikut ini!

kue mangga yang lezat dan nikmat


1. Bahan bahan yang dibutuhkan

-250 gram tepung terigu

-150 gram gula pasir

-50 gram gula merah

-120 gram mentega

-150 gram buttercream

-3 butir telur

-4 buah mangga

-1 sdt baking powder

-1 sdt baking soda

-1 sdt vanili

-garam

2.Campur kocok telur dengan mangga

Kupas mangga dan potong menjadi beberapa bagian. Masukkan seluruh mangga tersebut ke dalam blender. Tambahkan dengan sedikit air, haluskan mangga hingga teksturnya lembut seperti pasta. Dalam wadah yang berbeda, kocok telur dan gula pasir hingga sedikit mengembang. Masukkan pasta mangga ke dalamnya, aduk hingga rata menggunakan blender. Jika sudah, diamkan sebentar selama 10 menit.

3. Tambahkan tepung ke dalam adonan mangga

Masukkan tepung terigu,baking soda,baking powder, vanili bubuk, dan garam ke dalam wadah, lalu aduk hingga rata. Tambahkan adonan tepung ini ke dalam adonan mangga secara bertahap. Aduk-aduk menggunakan spatula hingga adonan memadat secara rata. Tambahkan mentega dan aduk kembali hingga tercampur rata. Tuang adonan kue mangga ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti dan mentega.

4. Panggang kue mangga hingga matang

Panaskan oven hingga 170 derajat, lalu masukkan loyang berisi adonan kue. Panggang selama kurang lebih 50 menit atau hingga kuenya matang. Jika sudah terlihat matang, segera keluarkan dari oven dan lepaskan dari loyangnya.

Setelah itu, biarkan sebentar hingga kue mangga sedikit dingin. Segera lumuri kue dengan buttercream secara rata. anda bisa menyajikannya dengan potongan buah mangga, lho.

Itulah resep praktis membuat dessert yang lezat, kue mangga. Dijamin satu potong saja tidak akan cukup buat memuaskan lidahmu. Selamat berkreasi semua!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

produk dari kayu atau batang mangga