ciri ciri khusus pohon mangga

 ciri ciri khusus pohon mangga. belum banyak yang mengetahui ciri khusus dari pohon mangga.hampir sebagian orang hanya mengenal sebatas ciri khusus pohon mangga secara singkat.dengan mengetahui ciri khusus pohon mangga anda akan lebih paham gangguan yang sering menyerang dengan mudah. untuk menjelaskan lebih jauh tentang ciri khusus dari pohon mangga adalah berikut:

Ciri khusus pohon mangga

 mungkin sudah banyak orang yang sudah mengenal ciri khusus dari pohon mangga namun bagi sebagian orang yang belum tau ciri khusus pohon mangga mulai dari ujung akar hingga ujung daun pohon mangga. berikut ciri ciri nya :

- akar pohon mangga

ciri khusus pohon mangga yang pertama dimulai dari bagian yang memiliki peran yang penting seperti akar pohon mangga. karena akar adalah salah satu bagian yang penting untuk kelangsungan hidup setiap tumbuhan,salah satu nya yaitu pohon mangga.pada akar pohon mangga adalah berjenis akar tunggang. akar ini memiliki  karakter yang sangat kuat dan panjang. panjang akar pohon mangga ini mencapai 6m dari permukaan tanah.dan akar ini berfungsi untuk menyerap air dan unsur hara yang terdapat pada tanah.

-batang pohong mangga

ciri ciri khusus pohon mangga


batang pohon mangga memiliki karakter yang cenderung lunak. batang tanaman ini memiliki ciri  tegak, besar, keras dan kuat. hal ini dikarenakan batang pohon yang memiliki kambium yang merupakan lapisan jaringan sel aktif yang membelah. tekstur kulit batang batang ini cenderung tebal dan kasar. apa bila kulit batang terluka maka akan mengeluarkan getah. untuk warna kulit batang pohon ini coklat muda hingga coklat kehitaman. pohon mangga mempunyai cabang dan ranting yang ditumbuhi banyak daun.

- bunga pohon mangga

ciri ciri khusus pohon mangga


seperti yang diketahui dari klasifikasi diatas kalau pohon mangga merupakan salah satu tanaman yang masuk ke dalam kelompok tanaman bunga. bunga pohon mangga berbentuk majemuk. dimana bunga  yang terdpat pada setiap tandan tanaman ini berjumlah sekitar 100-800 kuntum.dengan ukuran 6-8 mm

-biji buah

ciri ciri khusus pohon mangga


 ciri khusus yang terakhir adalah biji. biji pohon mangga dapat anda temukan ketika sudah membuka mangga. biji pohon mangga adalah jenis biji yang berkeping dua atau disebut dengan dikotil

 sekian dan terima kasih sudah membaca dan berkunjung ciri ciri khusus pohon mangga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

produk dari kayu atau batang mangga